Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muratara Resmi Jadi Kabupaten Baru

Rabu, 12 Juni 2013 – 02:27 WIB
Muratara Resmi Jadi Kabupaten Baru - JPNN.COM
PALEMBANG--Perjalanan panjang pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Muratara, akhirnya disetujui untuk disahkan dalam paripurna DPR RI, Selasa (11/6). Seluruh fraksi menyetujui menjadi UU tentang pembentukan Muratara, dalam paripurna dipimpin Ketua DPR RI Marzuki Ali tersebut.

Anggota DPR RI Dapil Sumsel 1 Ahmad Yani mengatakan, dia memberi apresiasi terbentuknya DOB Muratara walau sempat berdarah-darah. "Dari sisi pemekaran sudah deal, tinggal lagi Polda harus mengusut tuntas kasus tewasnya 4 warga dalam kasus beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dalam pemekaran daerah, ujarnya, musibah ini harus yang terakhir. Sehingga kasus serupa tidak terjadi lagi. Sementara, Nazaruddin Kiemas anggota DPR RI dari Sumsel menjelaskan, dirinya tahu persis masalahnya pemekaran Muratara sejak awal. "Yaitu soal tapal batas, gubernur harus cepat bertindak dengan mengumpulkan semua pihak," ujarnya.

Sehingga persoalan ini bisa cepat diatasi dan segera membentuk persiapan kabupaten baru. Ditempat sama, Sofwatillah Mozaik dari Fraksi Demokrat mengatakan, lupakan masa lalu, tatap masa depan. Meski Pemekaran Muratara sempat terhambat karena ada syarat yang belum, soal  peta wilayah. "Biarlah yang sudah berlalu tetap harus. Kedepan siapapun caretaker nanti, masyarakat yang akan menilai,” terangnya.

PALEMBANG--Perjalanan panjang pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Muratara, akhirnya disetujui untuk disahkan dalam paripurna DPR RI, Selasa (11/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close