Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musim Depan, Pertamina League U-16 Diikuti 18 Tim

Sabtu, 09 November 2013 – 20:18 WIB
Musim Depan, Pertamina League U-16 Diikuti 18 Tim - JPNN.COM
Salah Satu Pertandingan Dalam Pertamina League U-16. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA -- Pertamina League U-16 yang merupakan kompetisi sepakbola untuk kelompok usia 16 tahun hampir merampungkan seluruh pertandingannya.

Sekolah Sepakbola (SSB) Villa 2000 sudah memastikan gelar juara meski Liga masih menyisakan satu pekan. Villa 2000 saat ini sudah mengumpulkan 60 poin dari 24 kali bertanding yang tak bisa lagi dikejar oleh Pertama Soccer School (PSS) dan Asiop Apacinti di urutan kedua dan ketiga.

Namun bukan berarti liga yang disponsori oleh Pertamina Foundation itu sudah tak menarik lagi. Sebab jika melihat klasemen sementara, PSS dan Asiop Apacinti sama-sama berpeluang merebut gelar runner up.

Saat ini PSS berada di urutan kedua dengan perolehan poin 53 hasil 10 kali menang, tiga kali kalah dan lima kali imbang. Sementara Asiop Apacinti di urutan ketiga dengan poin 51, hasil 15 kali menang, 3 kali seri dan 5 kali kalah.

Tahun ini, Pertamina League U-16 dikuti 14 tim dari Jabodetabek. Pertamina League menganut sistem kompetisi penuh sehingga semua tim punya kesempatan untuk bermain sebanyak 26 kali.

Musim depan, Pertamina League U-16 akan diikuti 18 tim sehingga dalam satu musim kompetisi, semua tim bisa bermain sebanyak 34 kali.

"Kami menambah jumlah pertandingan untuk musim depan karena memgacu pada AFC dan FIFA, usia ini perlu mendapatkan 30-35 pertandingan," kata Ketua Liga, Ade Mulyadi.

Hanya saja, lanjut Ade, tidak semua tim yang berlaga di musim ini berhak mengikuti Pertamina League U-16 musim depan. Itu karena pengelola liga memberlakukan sistem degradasi. "Empat tim tambahan kita ambil melalui play off," ungkap Ade. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Pertamina League U-16 yang merupakan kompetisi sepakbola untuk kelompok usia 16 tahun hampir merampungkan seluruh pertandingannya. Sekolah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA