Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nama Klub Dari Ibu Gubernur

Rabu, 13 Februari 2013 – 17:03 WIB
Nama Klub Dari Ibu Gubernur - JPNN.COM
JAKARTA - Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Papua memiliki tim yang bertanding di Proliga. Adalah Manokwari Valeria Papua Barat yang akhirnya menjadi bagian dari kompetisi voli tertinggi di Indonesia tersebut. Sebenarnya, bagaimana sejarah tim itu sehingga bisa berlaga di Proliga?

Rupanya, hal itu tak lepas dari keinginan istri Gubernur Papua Barat yang sangat menyukai voli. Kebetulan, dia juga memiliki klub voli di Papua Barat. Setelah hanya bisa berkiprah di seputar Papua, hasrat untuk go national tak bisa ditahan lagi.

"Ini sudah dipikirkan sejak lama. Mungkin sekitar empat tahun lalu. Baru kesampaian tahun ini," ujar Roy Rogers salah satu ofisial Papua Barat. Mimpi yang jadi kenyataan itu tentu sangat melegakan semua pihak. Apalagi, selama ini, Papua lebih dikenal dengan voli pantainya. Nah, dengan adanya klub voli indoor yang berlaga di Proliga, pihaknya yakin minat anak-anak muda Papua untuk menggeluti voli bakal semakin banyak.

Namun, ketika keinginan memiliki tim sudah tercapai, tak demikian dengan hasrat menggelar pertandingan di Papua. Roy menyatakan, hal itu masih dianggap mustahil. Pasalnya, semua tim tentu akan menjerit karena biaya yang mencekik. "Kalau pertandingannya di Papua malah bisa nggak jalan Proliga ini," canda Roy. (jos/mas/jpnn)

JAKARTA - Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Papua memiliki tim yang bertanding di Proliga. Adalah Manokwari Valeria Papua Barat yang akhirnya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA