Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Napi Bentrok dengan Polisi di Lapas Gorontalo

Rabu, 01 Juni 2016 – 10:40 WIB
Napi Bentrok dengan Polisi di Lapas Gorontalo - JPNN.COM
Foto/ilustrasi: Alternet

jpnn.com - GORONTALO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gorontalo sempat memanas pada Selasa (31/5) malam. Penyebabnya adalah ‎ bentrok antara penghuni lapas dengan polisi.

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Agus Subandiyo mengatakan, bentrok bermula ketika polisi menjemput seorang tahanan bernama, Edi Nurkamidi‎ di lapas tersebut.‎  "Ketika polisi akan masuk ke lapas ternyata sebagian besar tahanan sudah berada di luar kamar sekitar blok untuk melawan petugas kepolisian‎," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (1/5).

Menurutnya, bentrok antara kedua belah pihak tak bisa terhidarkan. Namun, polisi sempat menarik diri dan memberlakukan blokade supaya tahanan tidak keluar.

"Sampai sekitar pukul 01.00 WITA ratusan anggota  kepolisian masih berjaga-jaga di luar tembok lapas. Saat itu para tahanan masih belum juga bisa dimasukan kekamarnya masing-masing," ujarnya.

Agus menjelaskan, suasana baru kondusif setelah pukul 07.00 waktu Indonesia bagian tengah (WITA). "Saat ini kalapas masih menyelidiki kenapa kamar hunian tersebut sebagian besar bisa terbuka," tandas dia.(mg4/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close