Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nasdem Klaim Punya Banyak Stok Menteri Muda, Siapa?

Selasa, 14 Mei 2019 – 18:40 WIB
Nasdem Klaim Punya Banyak Stok Menteri Muda, Siapa? - JPNN.COM
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Foto: dokumentasi JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wacana kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo akan diisi menteri-menteri muda kisaran usia 20 – 40 tahun menghangat.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny Gerard Plate mendukung jika kabinet diisi menteri yang masih muda, segar, memiliki perspektif Indonesia masa depan yang energik, dan tentu dengan dukungan proses politik.

“Kalau dari NasDem banyak. Kami punya kader muda, kader perempuan,” ungkap Johnny di gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/5).

Kendati demikian, Partai Nasdem menghormati hak prerogatif presiden untuk memutuskan anggota kabinet. Dia yakin, presiden mempertimbangkan banyak hal dalam memutuskan kabinet yang berisi figur kompeten punya rekam jejak baik dan bisa berkoordinasi alias tidak jalan sendiri-sendiri.

(Baca Juga: Ratusan Anggota KPPS Meninggal, Menkes Klaim Punya Data Audit Medis)

Kabinet harus paham betul visi dan misi serta irama kerjanya presiden. “Pak Jokowi juga memperhatikan soliditas koalisi, supaya koalisi tetap solid karena kami menginginkan sistem yang efektif,” katanya.  

Anggota Komisi XI DPR itu mengatakan, presiden dalam membentuk kabinet juga pasti memperhatikan bahwa regenerasi politik itu perlu. Generasi  muda perlu mengambil bagiannya. “Nah yang namanya generasi muda ini kategorinya apa nanti biar presiden yang membuka,” ujarnya. (boy/jpnn) 

Johnny mendukung jika calon menteri Jokowi merupakan sosok yang masih muda, segar, memiliki perspektif Indonesia masa depan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close