Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nasi Dicampur Narkoba, Sebegini Banyaknya

Minggu, 07 April 2024 – 16:28 WIB
Nasi Dicampur Narkoba, Sebegini Banyaknya - JPNN.COM
Penyelundupan Narkoba di dalam nasi berhasil digagalkan petugas Rutan Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Rutan Putussibau (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com, KAPUAS HULU - Petugas Rumah tahanan negara (Rutan) Putussibau menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu dalam titipan makanan dari salah satu istri narapidana (Napi) yang berada di Rutan Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Berdasarkan keterangan petugas pintu utama yang menitipkan makanan adalah istri seorang napi berinisial AG, upaya penyelundupan itu berhasil digagalkan," kata Kepala Rutan Putussibau Efendi Johan, Sabtu malam.

Efendi menjelaskan makan berisikan narkoba itu diketahui berawal ketika istri dari AG (napi) menitipkan makanan untuk AG, Sabtu siang (6/4).

Kemudian, petugas melakukan pemeriksaan barang titipan napi dan ditemukan narkoba jenis sabu yang disimpan di dalam nasi dengan berat diperkirakan kurang lebih setengah gram.

"Atas kejadian itu saya lakukan koordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu dan dari keterangan pihak kepolisian narkoba jenis sabu-sabu itu diperkirakan seberat setengah gram," jelas Efendi.

Dikatakan Efendi, sudah menjadi ketentuan standar operasional prosedur (SOP) bahwa setiap barang bawaan titipan untuk warga binaan wajib dilakukan pemeriksaan atau penggeledahan sebagai upaya antisipasi masukan barang-barang terlarang.

Dia pun mengatakan kasus tersebut sudah diserahkan kepada pihak kepolisian Satuan Narkoba Polres Kapuas Hulu untuk proses lebih lanjut.

Selain itu, Efendi juga mengapresiasi upaya petugas dalam melakukan pencegahan dan mengungkapkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam Rutan Putussibau. (antara/jpnn)

Modus penyelundupan narkoba makin beragam. Seorang wanita mencampur sabu-sabu dengan nasi.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close