Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Negara Arab Ini Makin Akrab dengan Israel, Nih Buktinya

Rabu, 20 Mei 2020 – 12:19 WIB
Negara Arab Ini Makin Akrab dengan Israel, Nih Buktinya - JPNN.COM
Bendera Israel. Foto: Times of Israel

jpnn.com, TEL AVIV - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah pesawat komersial dari Uni Emirat Arab (UEA) mendarat di bandara Israel, Selasa (19/5). Peristiwa tersebut menandakan makin akrabnya hubungan kedua negara tersebut. 

Penerbangan Etihad Airways yang membawa bantuan ke Palestina mendarat di Israel kemarin malam waktu setempat. Otoritas Bandara Israel mengonfirmasi dalam pernyataan bahwa penerbangan kargo tersebut mendarat di Bandar Udara (Bandara) Ben Gurion.

"Untuk pertama kalinya, sebuah pesawat kargo Etihad mendarat di Bandara Ben-Gurion Israel. Semoga kita juga akan segera melihat penerbangan penumpang," ujar Duta Besar Israel untuk PBB Danny Danon di akun Twitter-nya.

Seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Israel mengonfirmasi kepada Xinhua bahwa pesawat itu membawa bantuan kemanusiaan ke Tepi Barat dan Jalur Gaza dalam rangka memerangi wabah virus corona di wilayah tersebut.

WAM, kantor berita milik negara UEA, melaporkan bahwa penerbangan itu membawa 14 ton alat pelindung diri (APD), bantuan medis dan ventilator. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah pesawat komersial dari Uni Emirat Arab (UEA) mendarat di bandara Israel, Selasa (19/5)

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close