Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Negeri Para Dewa Back to Back ke Piala Dunia

Rabu, 20 November 2013 – 09:51 WIB
Negeri Para Dewa Back to Back ke Piala Dunia - JPNN.COM

jpnn.com - RUMANIA- Yunani berhasil back to back lolos ke Piala Dunia. Tiket itu diraih setelah Yunani berhasil menahan imbang tuan rumah Rumania dengan skor 1-1 (1-0) di leg kedua play off di National Arena, Rumania, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Hasil imbang tersebut membuat Negeri Para Dewa, julukan Yunani melaju mulus ke Piala Dunia 2014. Pasalnya, mereka mengantongi kemenangan dengan skor 3-1 di pertandingan pertama. Total, Yunani leading agregat dengan skor 4-2.

Tampil sebagai tamu dan berada di bawah tekanan 50 ribu penonton tuan rumah tak menciutkan nyali Yunani. Mereka bahkan berhasil leading terlebih dahulu ketika Konstantinos Mitroglou sukses mencetak gol di menit ke-23. Kemenangan Yunani buyar ketika Vasilios Torosidis mencetak gol bunuh diri di menit ke-54.

Sukses lolos ke Piala Dunia 2014 langsung disambut suka cita segenap elemen tim Yunani. Ini adalah kali kedua secara beruntun Yunani sanggup melaju ke pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

“Saya berterima kasih pada Tuhan. Selain itu, pemain juga benar-benar tampil fantastis. Kami akhirnya bisa lolos ke Brazil. Pencapaian ini sangatlah fantastis,” terang pelatih Yunani, Fernando Santos setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman BBC, Rabu (20/11).

Santos menambahkan, para pemain Yunani sanggup menunjukkan kekuatan mental meski bermain di kandang lawan.

“Saya pikir, ini merupakan hasil yang luar biasa bagi Yunani karena bisa lolos ke Piala Dunia untuk kali kedua secara beruntun. Secara khusus, ini merupakan momen luar biasa untuk saya pribadi,” tegas Santos. (jos/jpnn)

RUMANIA- Yunani berhasil back to back lolos ke Piala Dunia. Tiket itu diraih setelah Yunani berhasil menahan imbang tuan rumah Rumania dengan skor

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA