Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan dan Masyarakat Dibekali Wawasan Tentang Keselamatan

Selasa, 07 November 2017 – 02:55 WIB
Nelayan dan Masyarakat Dibekali Wawasan Tentang Keselamatan - JPNN.COM
Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut, Laksma TNI Agus Sulaeman memakaikan secara simbolis alat pelampung keselamatan kepada para nelayan dan masyarakat pengguna laut di Teluk Bungus, Padang. Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, PADANG - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman memakaikan secara simbolis alat pelampung keselamatan kepada para nelayan dan masyarakat pengguna laut di Teluk Bungus, Padang, Sumatera Barat, Senin (6/11). Dalam acara tersebut, Danlantamal II didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat, Camat Bungus, dan KSOP Padang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Sosialisasi Peduli Keselamatan Pelayaran yang dilaksanakan di Kantor KAN Bungus. Peduli keselamatan pelayaran merupakan program nasional serentak yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB di seluruh jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang keselamatan dalam pelayaran dan nantinya dapat dijadikan pedoman dan dipedomani oleh para pengguna laut untuk melaksanakan pelayaran.

Camat Bungus Zulkardi dalam sambutanya juga mengharapkan dari hasil sosialisasi ini nantinya dapat memperkecil angka kecelakaan di laut bagi nelayan dan masyarakat pengguna laut lainnya di wilayah Padang. Ia juga berharap kepada semua pemangku kepentingan agar dapat lebih mematuhi peraturan-peraturan dan prosedur keselamatan pelayaran.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat Yosmeri juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi peduli keselamatan pelayaran yang diadakan oleh TNI AL (Koarmabar dan Lantamal II).

Sebab dari pantauan Dinas Kelautan dan Perikanan banyaknya tempat wisata di wilayah Padang sehingga berpengaruh pada beralihnya kapal nelayan menjadi kapal angkut penumpang dan banyak yang tidak dilengkapi dengan alat keselamatan di laut. Misalnya Surat-surat resmi, pelampung, kesiapan BBM, Alat pemadam kebakaran. Untuk itu, perlu adanya sosialisasi dan perhatian dari pemerintah untuk menyikapi hal tersebut.

Kegiatan berjalan lancar dan dihadiri oleh para Asisten Komandan Lantamal II, Kadispotmar, Ketua KAN, para nelayan dan masyarakat Teluk Bungus.(fri/jpnn)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang keselamatan dalam pelayaran dan nantinya dapat dijadikan pedoman bagi para pengguna laut

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close