Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nevi Beberkan Makna Hari Kartini di Era Pandemi Bagi Perempuan Minang

Rabu, 21 April 2021 – 05:59 WIB
Nevi Beberkan Makna Hari Kartini di Era Pandemi Bagi Perempuan Minang - JPNN.COM
Anggota DPR RI dari PKS Hj Nevi Zuarina. Foto: Humas FPKS DPR RIhar

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari PKS Hj Nevi Zuarina memandang peran penting perempuan bagi yang merayakan Hari Kartini di era pandemi Covid-19 ini di tengah keluarga dan masyarakat adalah bersyukur kepada Allah SWT atas kemuliaan yang diberikan-Nya.

Anggota DPR RI dari PKS Hj Nevi Zuarina memandang peran penting perempuan bagi yang merayakan Hari Kartini di era pandemi Covid-19 ini di tengah keluarga dan masyarakat adalah bersyukur kepada Allah SWT atas kemuliaan yang diberikan-Nya.

Hal ini terbukti dari Al-qur’an yang menyebut perempuan dengan Annisa’ atau Ummahat. Maknanya sama dengan ibu, atau “Ikutan Bagi Umat” dan tiang suatu negeri.

“Masyarakat yang baik lahir dari Ibu yang baik. “Ibu (an-Nisa’) adalah tiang negeri” (al Hadist). Jika kaum perempuan dalam suatu negeri berbudi pekerti baik (shalihah), niscaya akan sejahtera negeri itu",” ujar Nevi dalam keterangan pers pada Rabu (21/4).

Politikus PKS ini melihat relevansinya dengan makna Hari Kartini di era pandemi ini adalah bagaimana setiap insan perempuan Indonesia harus dapat menyelami sejarah kehidupan Ibu Kartini yang bisa menjadi tauladan bagi kaum perempuan Indonesia.

Dia menambahkan salah satu karakter Kartini adalah ketekunannya dalam melakukan perubahan. Para perempuan dengan konsep sisterhood, saling bekerjasama, juga dapat melakukan banyak hal yang positif untuk mengatasi pandemi ini.

“Modalitas sisterhood, bekerja dengan hati serta profesional, sebagaimana dicontohkan oleh komunitas atau organisasi perempuan yang ada di Nusantara ini akan membantu mengadang Covid-19 ini secara signifikan,” kata Nevi.

Hal ini sejalan dengan teori perbedaan yang menjelaskan bahwa laki-laki dan perempuan itu mempunyai keunikan sendiri-sendiri yang saling melengkapi, perempuan itu bekerja dengan hati, mempunyai jiwa keibuan yang selalu ingin melindungi anaknya, memberikan kehangatan pada anak-anaknya, dekat dengan alam, kelekatan dalam sisterhood, dan karakter positif lainnya yang berbeda dengan laki-laki.

Anggota DPR RI dari PKS Hj Nevi Zuarina memandang peran penting perempuan bagi yang merayakan Hari Kartini di era pandemi Covid-19 ini di tengah keluarga dan masyarakat adalah bersyukur kepada Allah SWT atas kemuliaan yang diberikan-Nya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close