Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

New Normal: Infrastruktur Kesehatan dan Tenaga Medis Harus Dipersiapkan

Selasa, 02 Juni 2020 – 16:41 WIB
New Normal: Infrastruktur Kesehatan dan Tenaga Medis Harus Dipersiapkan - JPNN.COM
Achmad Baidowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi mengingatkan pemerintah untuk melakukan sejumlah persiapan sebelum melaksanakan kebijakan new normal di saat pandemi Covid-19 masih terjadi.

Baidowi meminta pemerintah melakukan sosialisasi dan simulasi secara masif kepada masyarakat terkait new normal agar terbiasa.

"Selain itu, pemenuhan terhadap infrastruktur, fasilitas kesehatan serta kecukupan tenaga medis harus mendapat perhatian khusus. Mengingat kondisi setiap daerah tidak sama," ucap Baidowi di Jakarta, Selasa (2/6).

Legislator yang beken disapa dengan panggilan Awiek ini pun meminta agar pemerintah memastikan pihak-pihak yang terlibat dalam dunia usaha mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Baik jaga jarak, memakai masker dan sering cuci tangan.

"Untuk itu dibutuhkan ketegasan regulasi dan kedisiplinan menjalankan regulasi tersebut," ucap anggota Komisi VI DPR RI ni.

Mengingat new normal ada pembatasan orang dalam beraktivitas sebagai konsekuensi jaga jarak, maka dikhawatirkan akan terjadi pengurangan tenaga pekerja yang berimbas pada PHK.

Karena itu, negara harus hadir melindungi pekerja dan jangan sampai PHK meluas.

"Adanya pembatasan orang dalam bekerja sebagai konsekuensi jaga jarak, maka perlu alternatif lain seperti membuat jam operasional diperpanjang dan pekerja bergiliran sehingga PHK bisa diminimalisasi," tandas politikus asal Madura ini. (fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Awiek meminta pemerintah memastikan pihak yang terlibat dalam dunia usaha mengikuti protokol saat New Normal nanti.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close