Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ngotot Ingin Ngasong di Stasiun

Rabu, 30 Oktober 2013 – 09:33 WIB
Ngotot Ingin Ngasong di Stasiun - JPNN.COM

jpnn.com - MADIUN - Kericuhan mewarnai aksi puluhan pedagang asongan Stasiun Kereta Api (KA) Madiun kemarin (29/10). Massa yang beraksi memprotes larangan berjualan di dalam stasiun itu bertikai dengan polisi khusus kereta api (polsuska). Mereka terlibat aksi saling dorong di pintu masuk atau tepatnya di loket peron penumpang. Saat itu puluhan pedagang asongan berniat merangsek masuk ke dalam stasiun.

Ketua Pedagang Asongan Stasiun KA Madiun (Pasma) Hadi Suloso mengatakan, aksi digelar untuk menuntut PT KAI Daops VII Madiun membolehkan mereka berjualan di dalam stasiun.
"Dulu kami juga dikoordinasi orang stasiun untuk membuat ID card, tapi sekarang kok tiba-tiba dilarang berjualan. Ini kan aturan sepihak," cetusnya.

Tiga wakil pedagang asongan berdialog dengan manajemen PT KAI. "Apa Bapak mau menanggung kebutuhan makan anak dan istri saya?" tegas Suloso kepada Humas PT KAI Daops VII Madiun Gatut Sutiatmoko.

Gatut menerangkan, larangan berjualan di dalam stasiun KA berlaku di seluruh Indonesia. Menurut dia, pihaknya hanya menjalankan aturan sesuai dengan instruksi direksi PT KAI.

Aturan itu, lanjut Gatut, dibuat untuk memaksimalkan pelayanan kepada penumpang agar nyaman dan aman saat berada di stasiun maupun di dalam KA. "Ada kok aturannya. Jadi, kami tidak asal melarang," ucapnya.

Gatut pun menawarkan solusi. Yakni, pedagang asongan boleh berjualan karena masih ada lahan PT KAI di sekitar stasiun yang disewakan. (mg3/irw/JPNN)

MADIUN - Kericuhan mewarnai aksi puluhan pedagang asongan Stasiun Kereta Api (KA) Madiun kemarin (29/10). Massa yang beraksi memprotes larangan berjualan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close