Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nigel Adkins yang Mengangkat Kasta Southampton

Pelatih Southampton Periode 2010-2013

Rabu, 12 Februari 2014 – 03:07 WIB
Nigel Adkins yang Mengangkat Kasta Southampton - JPNN.COM
Nigel Adkins. Getty Images

jpnn.com - Nigel Adkins datang ke St Mary's Stadium pada 12 September 2010. Saat itu, Southampton masih bukan tim yang diperhitungkan untuk bisa berlaga di English Premier League (EPL), kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Kala itu, Southampton masih menghuni Ligue One yang merupakan kompetisi liga Inggris peringkat ketiga. Tapi siapa sangka, dengan tangan dingin pria kelahiran Birkenhead, Inggris, 11 Maret 1965, The Saints -julukan Southampton- langsung melejit menjadi tim promosi ke Championship. Dia juga berhasil mengangkat  Southampton ke EPL dan terus bertahan dalam 2 tahun terakhir ini.

Namun catatan prestasi itu seolah tak ada harganya. Pelatih yang awalnya memulai karirnya di Liverpool sebagai pesepakbola Junior itu akhirnya dipecat pada Jumat, 18 Januari 2013.

"Keputusan ini dibuat untuk ambisi jangka panjang Southampton," ujar chairman Southampton Nicola Cortese seperti dilansir Sky Sports.

Pemecatan ini pun menuai kritik di media sosial. Pendukung Southampton memprotes pemilik klub.

Pertandingan terakhir Adkins bersama Southampton di EPL ketika skuatnya berhasil menahan imbang Chelsea 2-2 di Stamford Bridge. (awa/jpnn)

 

Nigel Adkins datang ke St Mary's Stadium pada 12 September 2010. Saat itu, Southampton masih bukan tim yang diperhitungkan untuk bisa berlaga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA