Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nigeria Memanas, Kemenlu Warning WNI

Senin, 02 Januari 2012 – 09:31 WIB
Nigeria Memanas, Kemenlu Warning WNI - JPNN.COM
JAKARTA--Nigeria kembali menjadi ancaman ratusan WNI. Setelah beberapa waktu lalu ada kasus penculikan WNI, kali ini situasi kembali mencekam sehingga para WNI dihimbau waspada dan berhati-hati. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengeluarkan warning atau peringatan supaya WNI untuk sementara tidak keluar rumah.

Dihubungi kemarin (1/1), Direktur Perlindungan WNI Kemenlu Tatang Razak mengatakan jika saat ini ada sektiar 300 WNI yang tinggal di Nigeria. Sebagian besar para WNI yang menjadi ekspatriat di negeri berpenduduk 128 juta jiwa itu, menjadi pegawai kantoran di beberapa perusahaan.

Tatang menjelaskan, warning kepada para WNI ini disampaikan setelah pemerintah setempat menyatakan Nigera dalam keadaan darurat. "Jangan keluar rumah jika tidak sangat perlu sekali," kata dia. Tatang menuturkan, Nigeria memang selama ini menjadi salah satu Negara tujuan WNI yang kurang dari sisi aspek keamanannya.

 

Beberapa bulan lalu WNI di Nigeria sering terancam keselamatan karena tingginya tingkat kriminalitas. Tapi Saat ini ancaman keselamatan cenderung datang karena persoalan gejolak politik. Dia menegaskan, hingga saat ini meskipun gejolak politik belum menunjukkan bakal mereda, tetapi Kemenlu belum menerima adanya WNI yang menjadi korban di Nigeria.

JAKARTA--Nigeria kembali menjadi ancaman ratusan WNI. Setelah beberapa waktu lalu ada kasus penculikan WNI, kali ini situasi kembali mencekam sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA