Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nil Maizar: Garuda Muda Kalah Segalanya

Kamis, 12 Desember 2013 – 20:58 WIB
Nil Maizar: Garuda Muda Kalah Segalanya - JPNN.COM
Para penggawa timnas U-23 tertunduk lesu setelah ditekuk Thailand 4-1 dalam lanjutan Sea Games 2013 di Myanmar, Kamis (12/12). FOTO: Sugeng Deas/JAWA POS

jpnn.com - PADANG - Bertekuk lututnya Timnas Garuda Muda atas Thailand dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Sea Games 2013 di Myanmar menjadi perhatian tersendiri bagi Nil Maizar. Mantan pelatih timnas itu menilai bahwa Andik Vermasah dkk memang kalah kelas dari Thailand.

"(Timnas Indonesia) tidak fokus, organisasi permainan yang tidak berjalan baik, dan kurang fighting spirit," ujar Nil kepada Padang Ekspres (JPNN Group) Kamis (12/12) malam. Nah beberapa faktor itulah yang menjadi beberapa faktor penyebab kekalahan skuat Rahmad Darmawan.

Nil mengaku tak tahu kenapa penampilan Timnas U-23 begitu rapuh. Bahkan, menurutnya permainan kali ini  lebih buruk dibanding saat pertandingan pertama melawan Kamboja.  

"Dengan materi pemain yang ada, seharusnya kita tak perlu kalah seperti itu dari Thailand. Tapi kenyataanya kita memang kalah dalam segala hal dari mereka," katanya. 

Nil mengakui organisasi permainan dan koordinasi antar lini Indonesia memang tak sebagus Thailand. Kata dia, pemain negeri Gajah Putih itu bermain begitu rapi, sabar, dan tak buru-buru melakukan eksekusi ke gawang lawan. Selain itu, permainan individu yang masih kerap diperlihatkan tim Indonesia, juga tak membuahkan hasil yang efektif. (*/mas)

PADANG - Bertekuk lututnya Timnas Garuda Muda atas Thailand dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Sea Games 2013 di Myanmar menjadi perhatian tersendiri

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA