Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nova Ungkap Rencana Timnas Indonesia Menjelang Lawan Irak

Kamis, 19 Oktober 2023 – 23:58 WIB
Nova Ungkap Rencana Timnas Indonesia Menjelang Lawan Irak - JPNN.COM
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Asisten pelatih timnas Nova Arianto mengatakan Timnas Indonesia akan berkumpul pada 12 November sebelum melakoni pertandingan melawan Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Kami dari staf kepelatihan merencanakan kumpul 12 November. Malamnya kami kumpul, jadi 13 November pagi kami berangkat ke Irak. Kami langsung berangkat ke Irak karena 12 November masih ada yang main, Dewa (United) lawan PSM kalau tidak salah," kata Nova, saat ditemui di Jakarta, Kamis sore.

Indonesia mengamankan tiket kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase kedua, setelah menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam pada fase pertama yang digelar pekan ini dan pekan lalu.

Nova menuturkan bahwa timnas tidak berencana melakukan pertandingan uji coba di Irak, dan langsung akan bermain melawan timnas Irak pada 16 November.

Mantan pemain Persib Bandung itu juga menuturkan bahwa pihaknya berpeluang memanggil sejumlah pemain baru untuk mengisi skuat timnas, namun itu semua masih menunggu hasil pantauan tim pelatih.

"Kalau wajah baru [pemain baru] yang dipanggil pasti ada karena kita akan memantau semua pertandingan Liga 1. Ada beberapa pemain yang masuk radar kami dan akan dipantau kembali dalam kompetisi. Apakah itu akan dipanggil pada periode selanjutnya [November] atau tidak akan kita lihat," ujar Nova.

Sejumlah pemain timnas seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Pratama Arhan dinilai publik sedang merosot penampilannya, namun tim pelatih bisa memahami kondisi yang dialami para pemain.

"Kami bisa pahami, karena tidak semua pemain bisa tampil dalam performa terbaik. Kadang bisa turun, kadang bisa naik, tetapi ini menjadi catatan untuk Egy, juga pemain yang lainnya. Jadi semuanya akan kita lihat kembali di kompetisi. Pemain yang akan dipanggil adalah pemain yang sesuai keinginan coach Shin," katanya.(antara/jpnn)

Asisten pelatih timnas Nova Arianto mengatakan Timnas Indonesia akan berkumpul pada 12 November sebelum melakoni laga lawan Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close