Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Novemberi Ini, Paus Fransiskus Bakal Kunjungi Dua Negara di Asia

Sabtu, 14 September 2019 – 06:07 WIB
Novemberi Ini, Paus Fransiskus Bakal Kunjungi Dua Negara di Asia - JPNN.COM
Paus Fransiskus mengusap kepala seorang bocah dalam perjalanannya menuju Zayed Sport City untuk memimpin misa publik pertama di Uni Emirat Arab, Selasa (5/2). Foto: Reuters

jpnn.com, VATIKAN - Paus Fransiskus akan mengunjungi Asia pada November dan akan menjadi paus pertama dalam hampir empat dekade yang melakukan perjalanan ke Thailand dan Jepang, menurut sumber Vatikan.

Paus akan melakukan lawatan ke Thailand pada 20-23 November kemudian dilanjutkan ke Jepang mulai 23-26 November.

Perjalanan Paus ke Jepang akan mengantarkannya ke Tokyo serta dua kota yang dihantam bom atom pada akhir Perang Dunia II - Hiroshima dan Nagasaki, demikian Menteri Sekretaris Kabinet, Yoshihide Suga pada Jumat.

Kunjungannya akan menjadi perjalanan kepausan pertama ke Jepang sejak 1981.

Persinggahannya di Thailand akan bertepatan dengan hari jadi ke-350 tahun berdirinya "Mission de Siam" oleh Paus Klements IX untuk mengawasi misi di Siam, nama terdahulu Thailand. Mendiang Paus John Paul mengunjungi Thailand pada 1984.

Umat Katolik merupakan minoritas kecil di Thailand, yang mayoritas beragama Budha, yang jumlahnya kurang dari 2 persen dari populasi.

Uskup Agung Bangkok, Fransiskus Xavier Kriengsak Kovitvanit mengatakan rencana perjalanan paus secara keseluruhan akan diumumkan nanti. (ant/dil/jpnn)

Paus Fransiskus akan mengunjungi Asia pada November dan akan menjadi paus pertama dalam hampir empat dekade yang melakukan perjalanan ke Thailand dan Jepang, menurut sumber Vatikan.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close