Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NU CARE dan Tokopedia Gelar Swab Test Gratis untuk Guru TK dan SDIT Al Banyani

Senin, 14 Desember 2020 – 23:12 WIB
NU CARE dan Tokopedia Gelar Swab Test Gratis untuk Guru TK dan SDIT Al Banyani - JPNN.COM
NU CARE-LAZISNU bersama Tokopedia Salam kembali melaksanakan Swab Test gratis untuk Guru yang digelar di TK dan SDIT Al Bayani, Cikarang, Bekasi, Senin (14/12). Foto: Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Demi memutus mata rantai covid-19, NU CARE-LAZISNU bersama Tokopedia Salam kembali melaksanakan Swab Test gratis untuk Guru yang digelar di TK dan SDIT Al Bayani, Cikarang, Bekasi, Senin (14/12).

Tercatat lebih dari 50 guru mengikuti kegiatan swab gratis. Hasil swab tersebut menunjukkan dinyatakan negatif.

Slamet Tuharie, PIC Kerja Sama NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan di sejumlah pesantren yang tersebar di Indonesia.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dapat membantu para guru di sejumlah pondok pesantren dan sejumlah sekolah islam dengan turut serta memberikan pelayanan Swab Test Gratis. Kegiatan ini penting dilakukan untuk memastikan para santri tidak terpapar Covid-19, sehingga kegiatan pesantren dapat terlaksana dengan baik,” ujar Slamet Tuharie.

Ketua Yayasan Kanzul Wafa El Bayan, Kiyai Romdoni Sugianto Hasan juga menuturkan bahwa selalu mengingatkan kepada dewan guru agar selalu menjaga kesehatannya dan menjaga diri agar terhindar dari virus covid-19 ini.

“Saya selalu mengingatkan, dalam rangka mendukung pemerintah dalam membasmi covid-19 ini agar para guru menjaga kesehatannya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari berpergian dengan jarak yang jauh, ini semua kita jaga agar anak didik kita sehat dan selamat,” kata Romdoni saat diwawancarai di lokasi Swab Test.

Selain itu, Kang Doni, sapaan akrabnya sangat berterima kasih kepada NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam yang telah membantu para guru terutama Sekolah Al Bayani dalam memberikan fasilitas Swab Gratis ini.

“Saya sangat bersyukur berterima kasih, ini (Swab Test) benar-benar membantu kami untuk persiapan yang rencananya sesuai arahan pemerintah sekolah tatap muka sudah bisa dilakukan kembali di Januari 2021,” paparnya.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

NU CARE-LAZISNU bersama Tokopedia Salam kembali melaksanakan Swab Test gratis untuk Guru yang digelar di TK dan SDIT Al Bayani, Cikarang, Bekasi.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close