Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nurdin Halid Keliling 9 Kabupaten Minta izin Maju Pilgub

Kamis, 16 November 2017 – 12:05 WIB
Nurdin Halid Keliling 9 Kabupaten Minta izin Maju Pilgub - JPNN.COM
Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MAKASSAR - Deklarasi pasangan Nurdin Halid dan Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) sebagai calon gubernur-wakil gubernur Sulawesi Selatan akan dilakukan Jumat (17/11).

Andi Nursyam Halid, Sekjen Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), mengatakan, sehari jelang deklarasi, persiapan sudah matang.

Hari ini, pasangan yang menurut hasil Survei Poltracking Indonesia menempati posisi teratas itu, keliling ke sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

“Sekarang lagi kirab pemenangan keliling Sembilan kabupaten/kota. Start dari kota kelahiran, Kabupaten Bone,” ujar Andi Nursyam Halid kepada JPNN, Kamis (16/11).

Di tanah kelahirannya, digelar acara pelepasan, yang disebut mappanguju. NH minta izin maju sebagai calon gubernur di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Setelah dari kota kelahiran NH, kirab berlanjut ke Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, dan terakhir di Makassar.

“Kami diterima di setiap kabupaten. Kirab ini dilakukan untuk mohon izin, mappatabe dalam budaya Bugis-Makassar, kepada masyarakat untuk maju di Pilgub,” terang Nursyam Halid. (rl/jpnn)

 

Di tanah kelahirannya, digelar acara pelepasan, yang disebut mappanguju. Nurdin Halid minta izin maju sebagai calon gubernur di Pilgub Sulsel 2018.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close