Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nurul Sebut Kubu Agung Belum Mau Merger

Selasa, 03 Februari 2015 – 11:59 WIB
Nurul Sebut Kubu Agung Belum Mau Merger - JPNN.COM
Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin menilai adanya putusan Pengadilan Jakarta Pusat yang menolak gugatan Agung Laksono belum memberikan perkembangan menggembirakan bagi kepengurusan DPP partainya melalui islah. Sebab, para elit Golkar hasil Munas Jakarta belum mau merger kepengurusan.

Di sisi lain, gugatan yang dilayangkan kubu Aburizal Bakrie masih berproses dan baru diputus 10 Februari 2015 mendatang. Bila upaya penyelesaian terus berlanjut ke tingkat kasasi di Mahkamah Agung, maka prosesnya bisa semakin lama, sekitar 2 bulan lagi.

Padahal, kata Nurul, para kader di jajaran bawah sudah tidak keberatan bila dua hasil Munas dilebur dalam kepengurusan Golkar ke depan. Tapi opsi ini belum bisa terlaksana karena terganjal para elit partainya sendiri.

"Pada dasarnya kami ingin mereka (kubu Agung) kembali dan legowo dan membangun Partai Golkar. Cuma masalahnya, di bawah ini mau merger tetapi yang sulitnya di elite nya ini," kata Nurul di gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/2).

Nah, saat ditanya jalan tengahnya, Nurul tetap menyebutkan opsi yang ada selain pengadilan adalah dileburkan kepengurusan DPP yang ada. Namun keputusan ini bergantung pada sikap elit Golkar baik kubu Agung Laksono maupun kubu Ical.

"Kabar baiknya, kepengurusan kedua belah pihak merger yah, melebur tetapi kita tunggu di pucuk pimpinan seperti apa di dua bulan ini," tandasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin menilai adanya putusan Pengadilan Jakarta Pusat yang menolak gugatan Agung Laksono belum memberikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA