Nyaris Dipermalukan PSS Sleman, PSM Makassar Diselamatkan Penalti Evans

Minggu, 15 Desember 2019 – 21:34 WIB
Nyaris Dipermalukan PSS Sleman, PSM Makassar Diselamatkan Penalti Evans - JPNN.COM
PSM Makassar. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar gagal mencapai ambisi memenangkan laga kandang saat menjamu PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12) malam. Tuan rumah ditahan imbang 1-1.

PSM Makassar pada laga ini harus menerima kenyataan bahwa sang Pelatih Darije Kalezic telah memutuskan mundur dari kursi pelatih. Kondisi tersebut memang sedikit banyak menganggu mental tim.

Terbukti, meski didukung ribuan Maczman, pendukung PSM, tuan rumah kesulitan menembus pertahanan tim Super Elja.

PSM bahkan harus rela ketinggalan duluan, saat babak pertama memasuki babak tambahan waktu.

Pemain PSS Yevhen Bhokashvili mampu mendorong bola saat melihat peluang di depan kotak penalti. Gol itu membuat babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, Rizky Pellu dkk tak mau mau di hadapan pendukungnya dan bermain lebih agresif. Terus menekan dan mendapatkan satu peluang bagus, Skuad PSM akhirnya mampu menambah peluang saat laga masuk menit ke-67, ketika pemainnya dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Aaron Evans, bek PSM, yang dipercaya menjadi algojo penalti, sukses menceploskan bola dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-68.

Sampai laga usai, tidak ada lagi gol tambahan dan PSM harus rela hanya meraup satu poin di kandang. Hasil itu membuat mereka tak beranjak dan ada di posisi kesembilan dengan torehan 44 poin. (dkk/jpnn)

loading...