Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Masih Teringat Bemo dan Becak

Sabtu, 01 Juli 2017 – 19:24 WIB
Obama Masih Teringat Bemo dan Becak - JPNN.COM
Barack Obama. Foto: REUTERS

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama punya memori yang sangat kuat tentang masa kecilnya di Indonesia. Dia bahkan masih ingat ketika tinggal di Menteng Dalam, Jakarta Pusat dan merasakan keunikan Jakarta.

Obama yang pernah bersekolah di SD Besuki Menteng juga punya pengalaman naik becak dan bemo. Kendaraan roda tiga itu memang masih populer saat Obama tinggal di Indonesia dalam kurun waktu 1967-1971.

“Dulu saya tinggal di Kampung Menteng Dalam, belum banyak mobil. Masih naik becak, naik bemo,” tuturnya sembari tertawa saat berpidato pada Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7).

Obama juga mengungkapkan bahwa rumahnya pernah juga kebanjiran saat dulu. Namun bukan banjir, Obama menyebutnya dengan istilah merembes.

“Dulu sempat juga repot saat musim hujan, air keluar dari bawah lantai. Merembes. Jadi setelah kering, kami repot bersama-sama membersihkan rumah dari lumpur,” katanya.

Kini, kata Obama, zaman sudah semakin maju. Jakarta sudah makin macet dengan berbagai perubahan yang ada. “Jakarta sekarang padat dan zaman globalisasi semakin maju,” tuturnya.

Presiden AS ke-44 itu menambahkan, kini semua kehidupan bermasyarakat di dunia semakin maju dengan perkembangan internet dan media sosial. Belum lagi ancaman perubahan iklim yang menjadi isu global.

“Ini menjadi tantangan untuk menyelamatkan generasi anak cucu nantinya,” tegasnya.(cr1/JPG)

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama punya memori yang sangat kuat tentang masa kecilnya di Indonesia. Dia bahkan masih ingat ketika

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close