Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Melahap Habis Suguhan Bakso Kuah di Istana Bogor

Jumat, 30 Juni 2017 – 23:09 WIB
Obama Melahap Habis Suguhan Bakso Kuah di Istana Bogor - JPNN.COM
Joko Widodo dan Barack Obama di Istana Bogor. Foto: Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama mendapat sambutan hangat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6). Presiden Joko Widodo selaku tuan rumah menjamu tokoh dunia itu dengan makanan kesukaannya.

Jokowi -panggilan Joko Widodo- bersama Ibu Negara Iriana dan putranya, Kaerang Pangarep menerima Obama. Selanjutnya, Jokowi mengadakan perbincangan berdua dengan Obama di Green Garden Cafe yang berada di Kebun Raya Bogor. Di sana keduanya terlibat perbincangan sekitar 30 menit.

Kepala Biro Pers, Pemberitaan dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, sajian pada pembicara Presiden Jokowi dan Obama adalah jajanan pasar seperti onde-onde, talam ubi, kue mangkok, panada cakalang dan lemper ayam.

Selain itu, ada pula menu makanan berat untuk mantan presiden AS yang pernah tinggal di Menteng, Jakarta Pusat itu. Yakni bakso kuah. "Menurut yang menyajikan dilahap habis," ujar Bey.

Tidak lama setelah merampungkan sesi jamuan, Obama pun meninggal Green Garden Cafe menuju penginapannya di Jakarta. Bey menambahkan, karena kunjungan Obama dalam rangka persahabatan maka agenda pembicaraannya dengan Presiden Jokowi pun bersifat pribadi.(fat/jpnn)

 

Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama mendapat sambutan hangat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6). Presiden Joko Widodo

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close