Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obamanomena Landa Dunia

Kamis, 06 November 2008 – 09:50 WIB
Obamanomena Landa Dunia - JPNN.COM
Foto : M Ali/JAWA POS
TIDAK ada perayaan hasil pemilihan presiden AS yang diseluruh dunia seperti kemarin. Keragaman sejarah hidup membuat Obama adalah fenomena. Lahir di Hawaii, dari ayah Kenya dan ibu Amerika, besar di Jakarta dan memiliki garis keturunan Irlandia, serta bernama tengah Hussein, membuat kejayaan Obama di rayakan di seluruh dunia.

Mulai Nairobi, Eropa, Timur Tengah, Indonesia, bahkan Jepang (karena ada daerah bernama Obama), berpesta. Dunia, benar-benar dilanda Obamanomena. Warga AS di Jakarta bahkan menggelar Celebration Night for President, Rabu malam (05/11) di Bellagio Kuningan Jakarta.

Eropa juga tak luput dari demam Obama. Hasil penelitian yang menyimpulkan bahwa leluhur Obama yang bernama Joseph Kearney bermukim di Irlandia sebelum berimigrasi ke AS membuat Eropa juga terserang demam Obama. Di Jerman, hasil pemilu AS mendominasi surat kabar, situs internet, dan televisi. Selain itu souvenir Obama juga laris manis diserbu sesaat setelah kandidat kulit hitam terpilih sebagai presiden AS ke-44.

Di Paris, pesta berlangsung meriah di di Champs-Elysees. Warga Eropa berharap kemenangan Obama mengubah citra AS sehingga lebih bershabat dengan benua biru itu.(JPNN)

TIDAK ada perayaan hasil pemilihan presiden AS yang diseluruh dunia seperti kemarin. Keragaman sejarah hidup membuat Obama adalah fenomena. Lahir

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close