Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Omicron Masuk Indonesia, Ini Saran Bang Dasco untuk Pemerintah

Senin, 20 Desember 2021 – 22:37 WIB
Omicron Masuk Indonesia, Ini Saran Bang Dasco untuk Pemerintah - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah tidak panik menyikapi penularan Covid-19 varian baru, yakni Omicron.

Setidaknya, ada tiga orang terpapar virus yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan itu.

"Jangan panik, segala sesuatu yang dilakukan tergesa-gesa akan tidak fokus. Lebih baik fokus dalam melakukan tracing," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/12).

Legislator Fraksi Partai Gerindra itu juga berharap pemerintah bisa membuat kajian sebelum menentukan kebijakan menanggulangi penyebaran Omicron.

Di sisi lain, masyarakat juga perlu mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas sehari-hari demi menekan penularan virus SARS-Cov-2 beserta varian barunya.

"Mudah-mudahan dengan dilakukan itu (prokes, red) lonjakan Covid-19 tidak akan naik seperti waktu lalu di negara kita," kata Dasco.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebelumnya membeberkan ada dua pasien tambahan terkonfirmasi positif Omicron pada Sabtu (18/12).

Total tiga pasien di Indonesia terkonfirmasi Omicron. Sebab, seorang pekerja di RSD Wisma Atlet lebih dahulu dinyatakan terinfeksi varian Omicron. (ast/jpnn)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah tidak panik menyikapi penularan Covid-19 varian baru, yakni Omicron. Setidaknya, ada tiga orang terpapar virus yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan itu.

Redaktur : Budi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close