Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Opsi Peminjaman Lebih Disukai

Rabu, 01 Januari 2014 – 08:17 WIB
Opsi Peminjaman Lebih Disukai - JPNN.COM

jpnn.com - MENDAPATKAN pemain di bursa transfer Januari tak selalu harus dengan merogoh kocek. Itu karena opsi seperti peminjaman biasanya lebih banyak mendominasi aktivitas bursa di pertengahan kompetisi tersebut. Tak terkecuali klub besar sekalipun.

Arsenal misalnya. Pemuncak klasemen Premier League itu berencana meminjam striker muda Real Madrid Alvaro Morata. Sebaliknya, Real juga pernah sukses sukses dengan opsi loan pada Januari. Yakni, bersama Emmanuel Adebayor pada 2011.

"Loan merupakan win-win solution. Klub peminjam bisa memenuhi kebutuhan tim mereka dan klub peminjam tetap memiliki pemainnya. Sedangkan pemain bersangkutan bisa memperoleh kesempatan bermain reguler lebih baik di klub barunya," papar pelatih Everton Roberto Martinez sebagaimana dilansir Liverpool Echo.

Everton termasuk klub yang paling sukses dalam urusan meminjam pemain di Premier League musim ini. Lihat saja sepak terjang Romelu Lukaku (yang dipinjam dari Chelsea), Gareth Barry (Manchester City), dan Gerard Duelofeu (Barcelona). Ketiganya mampu menginspirasi Everton merangsek ke posisi empat besar hingga separo jalan Premier League musim ini.

Atletico Madrid juga baru saja sukses meminjam gelandang serang Jose Ernesto Sosa dari klub Ukraina Metalist Kharkiv. Sosa bukan pemain kacangan karena pemain berkebangsaan Argentina itu pernah membela Bayern Muenchen (2007-2010) dan Napoli (2010-2011).
 
Fulham yang kini terjerembap di zona degradasi Premier League juga beruntung bisa mendatangkan lagi Clint Dempsey tanpa fee transfer. Dempsey dipinjam dari klub Major League Soccer (MLS) Seattle Sounders untuk durasi dua bulan atau sembari menunggu kickoff MLS 2014.
 
"Clint (Dempsey) pernah lima tahun membela Fulham (2007-2001, Red) dan pengalamannya itu akan sangat membantu klub ini," kata pelatih Fulham Rene Meulensteen kepada London 24. (dns)

 

MENDAPATKAN pemain di bursa transfer Januari tak selalu harus dengan merogoh kocek. Itu karena opsi seperti peminjaman biasanya lebih banyak mendominasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA