Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimisme BRI Lalui Masa Pandemi Corona

Jumat, 05 Juni 2020 – 20:19 WIB
Optimisme BRI Lalui Masa Pandemi Corona - JPNN.COM
Ilustrasi Bank Rakyat Indonesia. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menurunkan target bisnisnya tahun ini akibat pandemi corona.

Meski begitu, sepanjang kuartal I-2020, BRI masih mencatat kinerja yang stabil. Adapun laba bersih BRI mencapai Rp8,17 triliun pada kuartal I 2020. 

Hingga akhir April 2020 perseroan juga telah memberikan restrukturisasi kredit senilai Rp101 triliun kepada 1,4 juta debitur UMKM.

Lalu bagaimana dengan target laba BRI tahun ini?

Direktur Utama BRI Sunarso menuturkan dirinya saat ini tidak mau terlalu muluk memberikan target angka tahun ini, mengingat semua sektor perekonomian terdampak pandemi corona.

Bagi Sunarso, bisa menyelamatkan keuangan BRI dan karyawannya dari kondisi pandemi corona jauh lebih baik ketimbang menargetkan pendapatan yang terlalu muluk.

"Target kami bagaimana caranya membawa bank ini hingga 31 Desember 2020 nanti ke si untung dan si selamat, itu saja enggak usah muluk-muluk target ke depan itu saja dulu di kondisi seperti ini," tandas Sunarso saat mengelar Halalbihalal secara virtual, Jumat (5/6).(chi/jpnn)

Hingga akhir April 2020 perseroan juga telah memberikan restrukturisasi kredit senilai Rp101 triliun kepada 1,4 juta debitur UMKM.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close