Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimistis Jokowi Tampilkan Kejutan di Sesi Debat

Senin, 09 Juni 2014 – 15:11 WIB
Optimistis Jokowi Tampilkan Kejutan di Sesi Debat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Sesi pertama debat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan digelar malam nanti. Capres nomor urut dua Joko Widodo alias Jokowi tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi rivalnya, Prabowo Subianto.

Juru Bicara Jokowi-JK dari PKB, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa Jokowi dan tim sukses hanya melakukan penajaman topik yang akan menjadi materi debat saja. "Kita minta tim untuk tidak perlu memberi treatment apapun, yang penting beliau bisa tampil nyaman saja. Kalau toh ada treatmen itu hanya diskusi memperdalam dan mempertajam topik yang akan didebatkan, jadi tidak ada persiapan khusus," kata Karding kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/6).

Menurut Karding, kemampuan debat Jokowi tidak perlu diragukan lagi. Sebelumnya, politisi PDIP itu pernah tampil dalam adu debat calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta.

Karding yakin penampilan Jokowi nanti malam akan mengubah pandangan sejumlah pihak yang meragukan kemampuan Jokowi dalam beradu argumen maupun berdiplomasi. "Ketika debat soal gubernur DKI, beliau tampil luar biasa. Saya yakin akan ada kejutan-kejutan yang membalik persepsi publik," ujar politisi PKB ini.

Karding menambahkan, timnya yakin Jokowi akan mengungguli Prabowo dalam acara debat nanti malam. Hanya satu harapan Jokowi-JK yaitu agar moderator debat dapat bersikap netral dan obyektif.

"Kami berharap moderator betul-betul obyektif, dan kita yakin Pak Jokowi akan tampil elegan dan mampu memenangkan debat nanti malam," pungkasnya. (dil/jpnn)

 

JAKARTA - Sesi pertama debat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan digelar malam nanti. Capres nomor urut dua

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA