Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Tua Murid Berjubel di Hari Pertama Sekolah

Senin, 16 Juli 2018 – 10:45 WIB
Orang Tua Murid Berjubel di Hari Pertama Sekolah - JPNN.COM
Suasana pada hari pertama sekolah. Tampak anak-anak belum aktif belajar dan baru tahap pengenalan sekolah bagi murid baru. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGSEL - Suasana lingkungan sekolah pada Hari pertama sekolah (HPS) dipadati dengan kendaraan orang tua murid. Banyak orang tua (ortu) murid yang sengaja menyempatkan diri mengantarkan anaknya ke sekolah.

Alhasil lalu lintas menjadi macet lantaran banyak kendaraan yang diparkir di pinggir jalan. Seperti yang terpantau di SD Dharma Karya (SDK) UT (Universitas Terbuka), Senin (16/7/2018).

Rerata ortu murid baik ayah maupun ibu kompak mengantar buah hatinya ke sekolah. Apalagi yang siswa kelas 1, banyak yang sengaja menunggu. Di SDK ini diberikan kesempatan kepada ortu murid untuk menunggui anaknya selama tiga hari.

“Ada kebijakan sekolah khusus kelas 1 bisa ditunggui tiga hari untuk penyesuaian dari TK ke SD,” ungkap Guru Ros yang ditemui di SDK.

Di HPS ini, anak-anak masih dalam tahap perkenalan. Jadwal belajar mengajar belum normal. Yang harusnya pulang pukul 13.00, di HPS ini anak-anak pulang 09.30 wib.(esy/jpnn)

Rerata orang tua murid baik ayah maupun ibu kompak mengantar buah hatinya pada hari pertama sekolah, Senin (16/7).

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close