Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orientasi Anggota DPD, OSO: Prioritaskan Keberpihakan ke Daerah

Rabu, 18 September 2019 – 01:49 WIB
Orientasi Anggota DPD, OSO: Prioritaskan Keberpihakan ke Daerah - JPNN.COM
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (kedua kiri) memberikan pengarahan pada saat kegiatan Orientasi Anggota DPD RI Terpilih Periode 2019-2024 di Jakarta, Selasa (17/9) malam. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan PerwakilanDaerah Oesman Sapta Odang mengingatkan anggota DPD yang baru, dan yang terpilih kembali untuk selalu mengutamakan kepentingan dan keberpihakan kepada daerah.

"Keberpihakan kepada daerah harus diutamakan," tegas OSO membuka Orientasi Anggota DPD Periode 2019-2024 di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/9) malam.

OSO menyatakan bahwa kemajuan Indonesia tidak akan terjadi bilamana daerah tidak makmur. Karena itu, OSO berujar, keberpihakan kepada daerah haruslah diutamakan. "Bukan daerahisme atau kedaerahan tetapi membangun daerah bersama sehingga apa yang dilakukan Presiden Jokowi menjalar ke DPD sekarang," ujarnya.

Senator asal Kalbar itu melihat anggota DPD baru dan masih terpilih punya keinginan bersama-sama membangun satu sistem ke depan untuk kemajuan bangsa. "Kami coba mengantarkan saja," tegasnya.

Karena itu, OSO mengatakan orientasi ini memiliki makna besar untuk menjembatani antara DPD yang baru dan terpilih lagi. "Tujuannya membangun komunikasi yang dapat menyatukan pikiran, pendapat agar perjuangan kepentingan daerah diutamakan," katanya.

OSO menegaskan bahwa komitmen pembentukan awal DPD adalah untuk memajukan daerah. "Indonesia makmur kalau daerah sudah maju. Jangan berharap kalau Jakarta makmur, terus Indonesia sudah makmur. Daerah makmur, Indonesia makmur," paparnya.(boy/jpnn)

Oesman Sapta Odang mengingatkan anggota DPD yang baru, dan yang terpilih kembali untuk selalu memprioritaskan keberpihakan ke daerah.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close