Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Owi/Winny Ketemu Peringkat 1 Dunia di Korea Open 2019 Siang Ini

Selasa, 24 September 2019 – 05:21 WIB
Owi/Winny Ketemu Peringkat 1 Dunia di Korea Open 2019 Siang Ini - JPNN.COM
Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, INCHEON - Setelah China Open 2019 (super 1000), turnamen bulu tangkis BWF World Tour musim ini akan berlanjut dengan Korea Open 2019 yang dimulai hari ini, Selasa (24/9) di Incheon Airport Skydome, Incheon. Sebanyak 16 wakil Indonesia ambil bagian dalam turnamen level super 500 ini.

Dari sektor tunggal putra akan diperkuat oleh empat pemain, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto. Tahun lalu, capaian tertinggi Indonesia pada turnamen ini diraih Tommy Sugiarto sebagai runner up dan semifinalis yang diduduki Jonatan Christie.

Juara ganda putra China Open 2019, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya juga dipastikan turun di Korea Open 2019. Marcus/Kevin ditemani oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutuskan mundur karena Ahsan mengalami cedera.

Mundur dari turnamen juga terpaksa dilakukan oleh pasangan ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah. Ketut/Tania mundur karena sakit yang dialami Ketut. Dengan demikian ganda putri Indonesia menyisakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki.

Sementara di tunggal putri, tiga wakil yang turun ialah Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung dan Lyanny Alessandra Mainaky. Kemudian Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan  Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan turun di sektor ganda campuran.

Korea Open 2019 hari ini akan dimulai dengan fase kualifikasi dan sebagian babak utama (babak pertama) di nomor ganda campuran. Tiga ganda campuran Merah Putih tadi akan turun hari ini. Tantangan paling berat akan dilakoni Owi/Winny yang harus ketemu peringkat satu dunia yang juga juara dunia tahun ini, dan baru saja meraih gelar juara China Open 2019, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok). (adk/jpnn)

Korea Open 2019 super 500 digelar mulai Selasa (24/9) pagi ini di Incheon Airport Skydome, Incheon.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close