Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PA 212: Kami Taat pada Fatwa MUI Mengharamkan Ucapan Selamat Natal

Senin, 23 Desember 2019 – 22:21 WIB
PA 212: Kami Taat pada Fatwa MUI Mengharamkan Ucapan Selamat Natal - JPNN.COM
Slamet Maarif. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 Slamet Maarif menyampaikan pandangan singkat terkait boleh tidaknya umat muslim mengucapkan selamat Natal. PA 212, kata Slamet, menuruti Fatwa MUI dan sikap Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta yang mengharamkan umat muslim mengucapkan selamat Natal.

"Kami taat pada fatwa MUI tentang keharaman mengucapkan selamat Natal dan sikap FPI," tulis Slamet dalam pesan singkatnya kepada jpnn.com, Senin (23/12).

Slamet dalam pesan singkatnya, turut mengirimkan sikap FPI DKI Jakarta menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Setidaknya lima sikap dikeluarkan FPI DKI Jakarta menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

Di poin pertama, FPI DKI Jakarta meminta umat muslim, khususnya kader FPI, tidak turut meramaikan dan tidak pasang petasan serta tidak turun ke jalan pada Hari Natal dan malam Tahun Baru 2020.

Di poin kedua, FPI DKI Jakarta meminta umat muslim mengisi malam Tahun Baru dengan cara berzikir, berselawat, dan bermunajat kepada Allah untuk kepentingan agama, bangsa, dan negara.

Di poin ketiga, FPI DKI Jakarta meminta umat muslim untuk meramaikan malam Tahun Baru Islam setiap tanggal 1 Muharam.

Poin selanjutnya, FPI DKI Jakarta meminta umat meningkatkan kepedulian sosial tanpa memandang suku, agama, ras, dan antargolongan. Di poin terakhir, FPI DKI Jakarta meminta umat memperkokoh persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat.(mg10/jpnn)

FPI DKI Jakarta meminta umat muslim, khususnya kader FPI, tidak turut meramaikan dan tidak pasang petasan serta tidak turun ke jalan pada Hari Natal dan malam Tahun Baru 2020.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close