Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pabrik Panasonic dan Toshiba Tutup, Setkab: Itu Persaingan

Kamis, 04 Februari 2016 – 17:34 WIB
Pabrik Panasonic dan Toshiba Tutup, Setkab: Itu Persaingan - JPNN.COM
Sekretaris Kabinet Pramono Anung. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dua perusahaan elektronik asal Jepang yakni PT Panasonic Lighting dan PT Toshiba menutup tiga pabriknya di Indonesia. Sekretaris Kabinet Pramono Anung menilai, tutupnya tiga pabrik tersebut karena tergerus persaingan bisnis.  

Penutupan pabrik tersebut dirasa wajar oleh Pramono. Mengingat kondisi perekonomian global yang saat ini tak menentu.

“Ya semua selalu ada persaingan dan kalau kemudian teknologinya tidak bisa mengikuti perkembangan, persaingan pasti akan ini. Itukan persaingan saja, bahwa ada pabrik tutup karena kompetisi,” kata Pramono di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/2).

Sementara terkait nasib 2.500 pekerja yang terancam di-PHK lantaran penutupan tiga lokasi pabrik tersebut. Pramono mengatakan, sebenarnya tidak ada PHK besar-besaran karena lokasi tutupnya pabrik akan direlokasi ke Bogor, Jawa Barat.  

“Karena yang sekarang pindah ke suatu tempat, katanya di Bogor. Memang akhirnya membuat yang mau pindah ya pindah, yang tidak ya tidak. Tapi kalau kemudian mereka tidak ingin pindah, ya tentunya terjadi PHK. Tentunya akan ada penerimaan pekerja baru,” tandas mantan anggota DPR ini.(chi/jpnn)

JAKARTA – Dua perusahaan elektronik asal Jepang yakni PT Panasonic Lighting dan PT Toshiba menutup tiga pabriknya di Indonesia. Sekretaris

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close