Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pak Doni Berikan Rumus Aman, Iman dan Imun kepada Ponpes

Jumat, 16 Oktober 2020 – 16:30 WIB
Pak Doni Berikan Rumus Aman, Iman dan Imun kepada Ponpes - JPNN.COM
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: dokumen JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyosialisasikan rumus Aman, Iman dan Imun kepada pondok pesantren dan santri.

Hal itu disampaikan Doni saat menggelar diskusi virtual bersama pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah KH Sofwan Manaf, Jumat (16/10).

Menurut dia, Aman merupakan salah satu kunci agar selamat dari Covid-19. Mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, dan cuci tangan sesering mungkin, merupakan rumus Aman itu sendiri.

"Kalau tidak ada tempat cuci tangan yang layak bisa menggunakan hand sanitizer,” kata dia.

Meski demikian, Doni menilai Iman juga harus diterapkan masyatakat untuk jauh dari Covid-19.

"Kita harus bersabar, kita bersabar menghadapi musibah ini. Dengan bersabar diharapkan kita bisa mengendalikan diri,” katanya.

Eks Komandan Paspampres ini juga menambahkan, masyarakat harus menjalankan rumus Iman, yaitu meningkatkan imunitas di tengah pandemi ini. Caranya seperti olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, memakan vitamin dan hati harus riang gembira.

"Manakala metode kewajiban kita untuk menjaga keamanan dengan mematuhi protokol kesehatan juga wajib meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta wajib meningkatkan imunitas tubuh kita, maka kita semuanya insyaallah akan terhindar dari musibah Covid ini,” pungkasnya.

loading...