Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Ganjar Mengerahkan Tim, Gelar Random Tes Covid-19 di Tempat Wisata

Senin, 02 November 2020 – 20:17 WIB
Pak Ganjar Mengerahkan Tim, Gelar Random Tes Covid-19 di Tempat Wisata - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Gedung A lantai 2 kompleks Pemprov Jateng. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan hasil random tes selama libur panjang terindikasi empat wisatawan positif Covid-19.

Pemprov kini tengah mengebut melakukan penelusuran kontak wisatawan yang kedapatan positif kasus Covid-19 itu.

Hal itu disampaikan Ganjar usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Gedung A lantai 2 kompleks Pemprov Jateng, Senin (2/11).

"Hasil random tes yang kami lakukan di sejumlah titik pada 28 Oktober sampai 1 November menemukan ada empat kasus positif. Keempat kasus itu berasal dari wisatawan asal Medan, Semarang, Tangerang dan Trenggalek," kata Ganjar.

Selama libur panjang kemarin pihaknya melakukan random tes dengan metode rapid tes di 11 lokasi selain pada tempat wisata, random tes juga dilakukan di gerbang tol Kalikangkung, sejumlah rest area, dermaga Karimunjawa, Jembatan Timbang Ajibarang dan tempat-tempat lainnya

Dalam random test yang digelar kepada 2.645 orang. Dari jumlah itu, 119 orang dinyatakan reaktif, dan setelah di swab PCR, ditemukan ada empat yang dinyatakan positif.

Selain itu, Ganjar juga akan lansung melakukan penelusuran kontak wisatawan yang kedapatan Covid-19 juga melakukan koordinasi dengan daerah asal wisatawan.

"Sekarang kami lakukan tracing tindakan-tindakan lainnya. Termasuk, koordinasi dengan daerah asal wisatawan," pungkasnya. (flo/jpnn)

Gubernur Ganjar Pranowo mengerahkan tim mengebut melakukan penelusuran kontak wisatawan yang kedapatan positif kasus Covid-19 itu. .

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close