Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi Beber Rekor Capaian Pemerintah di Depan Praja IPDN

Selasa, 08 Agustus 2017 – 17:47 WIB
Pak Jokowi Beber Rekor Capaian Pemerintah di Depan Praja IPDN - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo menyalami sejumlah undangan usai mengukuhkan 2.014 pamong praja muda lulusan IPDN Angkatan XXIV/2017 di Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (8/8). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com, JATINANGOR - Presiden Joko Widodo membeber peringkat Indonesia dalam hal kemudahan berusaha dibandingkan negara lain. Saat ini, posisi Indonesia berada di peringkat 91 atau naik dari 106 pada 2016.

Jokowi -panggilan beken Joko Widodo- mengatakan, capaian itu perlu untuk terus ditingkatkan agar kesejahteraan masyarakat bisa segera tercapai. Secara khusus, presiden yang juga mantan gubernur DKI itu meminta jajaran birokrasi mempermudah perizinan dalam berusaha.

"Perlu diketahui, peringkat kemudahan berusaha saat ini meningkat dari urutan 106 pada 2016 lalu, menjadi urutan 91 di dunia. Ini tetap harus diperbaiki," ujar presiden di hadapan 2.014 praja lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (8/8) petang.

Selain itu, sambung Jokowi, survei tingkat kepercayaan masyarakat pada pemerintah juga menunjukkan hasil yang luar biasa. Indonesia berada di urutan pertama bersama Swiss atau mengalahkan negara-negara maju lainnya.

Sedangkan untuk indeks pembangunan manusia (IPM) Indonesia juga naik. Dari level medium high development menjadi high human development.

"Ini pertama kali dalam sejarah. Harus ditingkatkan dan kembangkan dengan baik. Sebagai pamong praja muda harus terdepan dala perubahan pola pikir, sistem dan tata kelola pemerintahan yang baik," pungkasnya.(gir/jpnn)

Presiden Joko Widodo membeber peringkat Indonesia dalam hal kemudahan berusaha dibandingkan negara lain. Saat ini, posisi Indonesia berada di peringkat

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close