Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi Mau Lantik Wantimpres, Pakde Karwo Muncul di Istana

Jumat, 13 Desember 2019 – 14:48 WIB
Pak Jokowi Mau Lantik Wantimpres, Pakde Karwo Muncul di Istana - JPNN.COM
Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo usai diperiksa selama sekitar sembilan jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (28/8). Foto: Fathan Sinaga / JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo muncul di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat siang (13/12). Tokoh yang beken dengan panggilan Pakde Karwo itu tiba jelang pelantikan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024.

Pakde Karwo terlihat mengenakan jas dan pantalon warna hitam. Namun, mantan ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu berbelum bicara banyak soal kehadirannya.

"Nanti saja saya jelaskan," ucap Soekarwo menjawab pertanyaan jurnalis di Istana Negara. Info yang beredar menyebut gubernur Jatim dua periode itu menggantikan calon anggota Wantimpres dari Partai Nasdem Siswono Yudohusodo.

Beberapa tokoh yang disebut-sebut bakal dilantik sebagai anggota Wantimpres sebelumnya sudah lebih dahulu tiba di Istana. Antara lain Sidharto Danusubroto, Wiranto, Agung Laksono, Mardiono, Dato Sri Tahir, Putri Kuswisnu Wardani dan ada Arifin Panigoro.

Nama lain yang juga akan menjadi anggota Wantimpres adalah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya alias Habib Luthfi (Nahdlatul). Presiden Jokowi berencana melantik Wantimpres 2019-2024 pada pukul 14.30 WIB di Istana Negara.(fat/jpnn)

Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo muncul di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat siang (13/12) jelang pelantikan Wantimpres 2019-2024.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close