Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Jokowi, Please Dongkel Novanto demi Selamatkan Golkar

Kamis, 09 November 2017 – 20:02 WIB
Pak Jokowi, Please Dongkel Novanto demi Selamatkan Golkar - JPNN.COM
Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) di Sekretariat Negara, Kamis (9/11). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo didesak untuk turun tangan menyelamatkan Partai Golkar. Tujuannya juga demi kemenangan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Desakan itu datang dari Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia sebagaimana suratnya kepada Jokowi. Menurut Dolo, GMPG maupun Presiden Jokowi sama-sama punya kepentingan dengan Golkar.

"Kalau memang Pak Jokowi ingin maju kembali menjadi presiden pada 2019 yang didukung oleh Partai Golkar, tentu partai pendukung termasuk Golkar ini harus menjadi pertai yang kuat, sehat, bugar, bukan partai yang sakit, yang tercitrakan negatif di mata masyarakat," kata Doli, Kamis (9/11).

Mantan ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itu menuturkan, Golkar sejak menyatakan diri sebagai pendukung dan pengusung Jokowi di Pilpres 2019, kerap memajang nama maupun foto mantan wali kota Surakarta tersebut di setiap kegiatan kepartaian. Karena itu Doli juga mengkhawatirkan terpuruknya citra Golkar akibat kepemimpinan Setya Novanto akan menggerus elektabilitas Jokowi.

Hal itulah yang mendorong GMPG menyurati Jokowi agar turun tangan menyelamatkan Golkar. Caranya adalah merombak kepemimpinan di partai berlambang beringin hitam itu.

“Sehingga memungkinkan partai ini bangkit kembali, sehat dan kami bulat dalam mendukung Pak Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang," tambahnya.(fat/jpnn)

GMPG mendesak Presiden Jokowi segera turun tangan menyelamatkan Partai Golkar. Hal itu juga demi kepentingan pencalonan Jokowi pada Pilpres 2019.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close