Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pak Wiranto Kantongi Laporan BIN soal Siti 'Spy' Aisyah

Jumat, 17 Februari 2017 – 16:26 WIB
Pak Wiranto Kantongi Laporan BIN soal Siti 'Spy' Aisyah - JPNN.COM
Menkopolhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengaku sudah menerima laporan dari Badan Intelijen Negara (BIN) mengenai warga negara Indonesia (WNI) bernama Siti Aisyah yang diduga menjadi mata-mata negara lain.

Cewek kelahiran Serang, Banten itu kini menjadi tahanan Polis Diraja Malaysia karena diduga terlibat dalam pembunuhan atas Kim Jong-nam yang masih kerabat pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

"Selama ini BIN juga sudah memberikan laporan. Kita tunggu sajalah," ujar Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (17/2).

Lantas, apa isi laporan BIN soal Aisyah? Wiranto enggan mengungkapkannya.

Mantan Panglima ABRI itu menegaskan, laporan BIN soal Aisyah bukan untuk konsumsi publik. "Ya laporan kan tidak untuk disebarluaskan," katanya.

Sebelumnya, Aisyah ditangkap di sebuah hotel di Ampang, Selangor, Malaysia, Kamis (16/2) dini hari. Kepolisian Malaysia menduga cewek kelahiran 11 Februari 1992 itu terlibat dalam pembunuhan atas Jong-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Senin (13/2).

Polisi melihat Aisyah bersama seorang perempuan lainnya asal Vietnam menyemprotkan cairak ke Jong-nam. Hingga akhirnya kakak tiri Jong-un itu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kini, Polis Diraja Malaysia juga memburu empat pria yang diduga terlibat. Keempat pria itu terekam CCTV saat memantau kondisi di KLIA sehari sebelum eksekusi atas Jong-nam.(cr2/JPG)

Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengaku sudah menerima laporan dari Badan Intelijen Negara (BIN) mengenai warga negara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close