Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pakai Alasan Agama, Pras Tolak Pemprov DKI Lepas Pabrik Bir

Kamis, 21 Juni 2018 – 21:38 WIB
Pakai Alasan Agama, Pras Tolak Pemprov DKI Lepas Pabrik Bir - JPNN.COM
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan penjualan saham PT Delta Djakarta tidak akan berkah jika hasilnya ingin digunakan untuk kepentingan lain. Prasetio menyampaikan hal itu usai menerima Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemuinya di ruang kerjanya di DPRD, Kamis (21/6).

"Pandangan sebagai orang beragama, kami jual, terus ambil keuntungan dari riba, itu lebih dosa daripada orang minum. Saya tanya kiai, loh," kata pria yang akrab disapa Pras itu.

Pras menambahkan, keinginan Pemprov DKI ingin menjual saham perusahaan minuman keras itu harus dibahas dengan DPRD. "Dia harus bicara dengan kami dulu, jangan langsung main jual," ujarnya.

Lantas, siapakah kiai yang berpendapat penjualan saham perusahaan bir adalah riba? Pras memilih merahasiakannya.

Namun, politikus PDI Perjuangan itu justru menginginkan Pemprov DKI menutup PT Delta Jakarta ketimbang menjualnya. "Bagusnya tutup saja. Itu lebih bijak. Jadi tidak ada bir di Jakarta. Siapa pun dia," kata dia.(tan/jpnn) 

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan penjualan saham PT Delta Djakarta tidak akan berkah jika hasilnya ingin digunakan untuk kepentingan lain.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close