Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Palestina Ucapkan Terima Kasih atas Upaya Tak Kenal Lelah Presiden Mesir

Senin, 11 Mei 2020 – 10:00 WIB
Palestina Ucapkan Terima Kasih atas Upaya Tak Kenal Lelah Presiden Mesir - JPNN.COM
Presiden Mesir Abdel Fattah El Sisi. Foto: Reuters

jpnn.com, KAIRO - Pekan depan, Mesir akan kembali membuka gerbang perbatasan Rafah dengan Jalur Gaza selama tiga hari. Kebijakan ini bertujuan memfasilitasi warga Palestina yang terdampar di Mesir agar bisa pulang ke rumah mereka.

Dalam pernyataan, Kedutaan Palestina menyampaikan bahwa pihaknya diberi tahu otoritas Mesir bahwa perbatasan tersebut akan dibuka dari Selasa (12/5) hingga Kamis (14/5).

Duta Besar Palestina untuk Mesir Diab al-Louh berterima kasih kepada Presiden Abdel-Fattah al-Sisi dan otoritas Mesir atas ketulusan maupun upaya tak kenal lelah mereka untuk meringankan beban rakyat Palestina.

Perbatasan Rafah ditutup sejak pertengahan Maret lalu sebagai bagian dari langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona ke Jalur Gaza.

Pada 13 April, Mesir membuka kembali perbatasan tersebut selama empat hari untuk memfasilitasi kepulangan warga Palestina yang terdampar di Mesir.

Dikendalikan oleh Mesir, perbatasan Rafah saat ini menjadi satu-satunya penghubung antara Jalur Gaza dengan dunia luar, dengan dua gerbang perbatasan lainnya dikendalikan secara ketat oleh Israel. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Pemerintah Palestina berterima kasih kepada Presiden Abdel-Fattah al-Sisi dan otoritas Mesir atas ketulusan maupun upaya tak kenal lelah mereka

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close