Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paloh dan Prabowo Bertemu di Hambalang, Begini Analisis Arif Nurul Imam

Minggu, 05 Maret 2023 – 23:58 WIB
Paloh dan Prabowo Bertemu di Hambalang, Begini Analisis Arif Nurul Imam - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3). Foto: Dokumen DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam angkat bicara soal pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3).

Dia menilai pertemuan itu menarik untuk dicermati di tengah NasDem yang menyatakan mengusung Anies Baswedan dalam pilpres.

"Sementara kita tahu Prabowo merupakan bakal capres Partai Gerindra dan PKB," kata Arif kepada awak media, Minggu.

Menurut Arif, selain membahas soal politik kebangsaan pertemuan tersebut adalah bentuk apresiasi Surya Paloh pada Prabowo Subianto.

"Kehadiran Surya Paloh bisa pula kita baca sebagai bentuk apresiasi pada Prabowo yang terus disebut oleh Presiden Jokowi," ujarnya.

Arif mengatakan bukan tidak mungkin Surya Paloh mengalihkan dukungan di tengah isu reshuffle kabinet yang mengancam menteri yang berasal dari Nasdem. Sebab Surya Paloh terus menggelar pertemuan dengan para petinggi parpol.

"Dukungan Surya Paloh pada Anies bisa jadi masih tentatif, tidak menutup kemungkinan kemudian mengalihkan dukungan pada bakal capres lain, termasuk Prabowo," tandasnya.(ray/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam mengatakan pertemuan Prabowo Subianto dan Surya Paloh menarik untuk dicermati.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close