Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Berpotensi Raih Suara dari Pemilih Tradisional dan Urban

Minggu, 06 Agustus 2023 – 19:35 WIB
PAN Berpotensi Raih Suara dari Pemilih Tradisional dan Urban - JPNN.COM
Partai Amanat Nasional kembali melanjutkan roadshow senam sehat. Kali ini, kegiatan digelar di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (3/12). Foto: dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Ade Reza Hariyadi melihat Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki peluang besar dalam segmentasi pemilih.

"Pemilih tradisional PAN tidak dapat dilepaskan dari aspirasi politik warga Muhammadiyah. Namun, PAN juga punya peluang besar untuk memperluas," kata Ade.

Ade menilai PAN bisa mendapatkan ceruk pemilih dari kalangan generasi muda. Selain itu, PAN memiliki perluang meraih suara dari pemilih moderat.

"PAN memiliki segmentasi pemilih dengan strategi populis untuk meraih dukungan pemilih generasi muda dan masyarakat urban," tutur Ade.

PAN juga menyiapkan berbagai program untuk memberdayakan generasi muda.

Bicara soal elektabilitas, PAN saat ini tengah mengalami peningkatan. Pada survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023, elektabilitas PAN tercatat di 2,5 persen dan mengungguli partai lainnya seperti PSI, Garuda, dan Hanura.

Dalam rincian survei tersebut, PAN terlihat digandrungi pemilih di bawah umur 21 tahun yang memiliki persentasi di 4,0 persen.

Untuk pemilih usia 22-25 tahun, PAN mengalami elektabilitas yang cukup besar di angka 8.0 persen.(chi/jpnn)

Menjelang Pemilu 2024, PAN telah menjadi partai terbuka yang membuat memiliki massa yang jelas.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close