Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PANAS! Roket Iran 'Jatuh' di Dekat Kapal Induk Amerika

Rabu, 30 Desember 2015 – 17:38 WIB
PANAS! Roket Iran 'Jatuh' di Dekat Kapal Induk Amerika - JPNN.COM
USS Harry S Truman. Foto: AFP

jpnn.com - WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat menilai Angkatan Laut Iran telah provokatif, dengan melakukan uji tembak roket yang jatuh hanya berjarak 1.500 meter di dekat kapal induk AS, USS Harry S Truman yang sedang berada di Selat Hormuz (terletak di antara Teluk Oman dan Teluk Persia), Sabtu (26/12).

Selain Harry Truman, di area itu juga sedang berlayar kapal frigat Prancis dan sebuah kapal penghancur AS, USS Bulkeley.

"Kami memandang penembakan yang begitu dekat dengan kapal-kapal tersebut sebagai hal yang sangat provokatif," ujar seorang pejabat militer AS seperti dikutip dari AFP, Rabu (30/12).

Meskipun roket-roket Iran itu tidak ditembakkan ke arah kapal-kapal tersebut, namun posisi jatuhnya sangat dekat dekat dengan kapal-kapal perang tersebut, serta sejumlah kapal komersial.

Menurut pejabat AS tersebut, roket-roket itu ditembakkan dari sebuah pesawat penyerang Angkatan Laut Iran yang berada di perairan Oman.

Iran sendiri sebenarnya sudah mengumumkan via radio bahwa mereka akan melakukan latihan penembakan roket dan mengingatkan kapal-kapal di sekitar Hormuz untuk menjauh. (adk/jpnn)

WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat menilai Angkatan Laut Iran telah provokatif, dengan melakukan uji tembak roket yang jatuh hanya berjarak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close