Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Pandemi Corona, Proyek Strategis Pelindo II Tetap Jalan

Sabtu, 23 Mei 2020 – 22:45 WIB
Pandemi Corona, Proyek Strategis Pelindo II Tetap Jalan - JPNN.COM
Direktur Utama PT Pelindo II Arif Suhartono saat konferensi pers virtual, Rabu, (20/5). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC melakukan penghematan keuangan di tengah pandemi corona. Karena itu, sejumlah pekerjaan ataupun proyek yang dirasa masih bisa ditunda, disetop terlebih dahulu.

Namun, untuk proyek-proyek strategis seperti Pelabuhan Kijing, Kalimantan Barat dan Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) tidak mengalami penundaan.

“Pelabuhan Kijing tetap berjalan. Dua bulan ke depan kami mulai, secara keseluruhan tahun depan. Tanjung Priok 70 persen kapsitasnya sudah lebih, menurut ‘rule of thumb’ harus ada tambahan (kapasitas pelabuhan)," kata Direktur Utama PT Pelindo II Arif Suhartono.

Untuk proyek JTCC, Arif mengatakan masih terhambat di pembebasan lahan, hal ini karena tidak bisa dilakukan secara virtual selama pandemi COVID-19 ini.

“JTCC jalan terus tidak ada masalah, masalah di tanah, pembebasan tanah yang enggak bisa dilakukan virtual conference perlu dilakukan sosialisasi, mediasi harus fisik semua,” jelas Arif.

Arif menyebutkan progress pembebasan tanah JTCC, untuk di wilayah Bekasi sudah mencapai 85 persen, di Jakarta 30 persen dan konstruksi sudah sekitar 60 persen.

"JTCC harus beroperasi 2020," tandasnya.(chi/jpnn)

loading...