Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangi: Jokowi Bisa Saja Sindir Partai Pengusung

Jumat, 12 Juli 2019 – 15:46 WIB
Pangi: Jokowi Bisa Saja Sindir Partai Pengusung - JPNN.COM
Pengamat Politik Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik Pangi Syarwi Chaniago menilai pernyataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi soal partai koalisi yang minta sepuluh hingga sebelas menteri bisa jadi hanya sindiran.

Hal ini disampaikan Pangi merespons pernyataan Jokowi kepada Ketum PPP Suharso Manoarfa bahwa NasDem dan PKB masing-masing minta sepuluh dan sebelas menteri, sehingga pantas bila PPP minta sembilan.

“Jokowi bisa saja sindir partai pengusung yang minta menteri namun enggak common sense (masuk akal-red) permintaannya,” ucap Pangi di Jakarta, Jumat (12/7).

Namun demikian, direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting meyakini Presiden ketujuh RI itu akan memutuskan komposisi kabinetnya secara proporsional, meskipun jumlah yang diminta parpol koalisi cukup banyak.

BACA JUGA: Dorong Partai Pendukung Jokowi Mulai Kenalkan Nama Calon Menteri

"Namanya saja usulan, saya pikir enggak masalah. Nanti kan presiden rasional juga menentukannya," jelas Pangi.

Beberapa indikator yang mungkin jadi pertimbangan Jokowi, kata Pangi, antara lain kontribusi partai dalam memenangkannya di Pilpres 2019.

Kemudian, bantuan logistik, kekuatan mesin partai dalam memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin, hingga jumlah urutan kursi paling banyak di parlemen.(fat/jpnn)

Menurut Pangi, Presiden Jokowi bisa saja sindir partai pengusung yang minta menteri namun enggak masuk akal dengan permintaannya.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close