Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangkogaslagab Terima Paparan Terkait Rencana Garis Besar Operasi

Sabtu, 19 September 2020 – 04:52 WIB
Pangkogaslagab Terima Paparan Terkait Rencana Garis Besar Operasi - JPNN.COM
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Memasuki hari kelima E-Geladi Posko Latihan Armada Jaya XXXVIII Tahun 2020, Pangkoarmada II selaku Pangkogaslagab menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) yang disampaikan oleh Asrena Pangkoarmada II, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna selaku Asrena Pangkogaslagab, di Puslatkaprang pada Jumat (18/9/2020).

Pada paparan, Asrena menyampaikan Dukungan Administrasi dan Logistik (Dukminlog) dalam mendukung operasi meliputi  dukungan bagi pasukan yang terlibat, dukungan angkutan, pelayanan kesehatan dan kemungkinan kendala-kendala yang akan dihadapi dilapangan, serta langkah-langkah yang akan diambil dalam mengatasi hambatan tersebut.

“Setelah mendengarkan paparan rencana garis besar yang disampaikan oleh Asrena Pangkogaslagab, serta mendengar tanggapan dan saran dari para Asisten beserta Staf Khusus, maka saya setuju dengan Rencana Garis Besar yang telah dipaparkan,“ kata Pangkogaslagab katanya dalam siaran pers Dispen Koarmada II.

Kepada seluruh Perwira Staf, dia perintahkan agar segera menindaklanjuti RGB  ini dengan menyusun rencana operasi yang dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) guna menguji konsep rencana operasi tersebut.

“Selama penyusunan Konsep umum operasi agar data-data intelijen terus diperbaharui sehingga dapat meminimalisir kerugian operasi,” tegas Pangkogaslagab.(fri/jpnn)

Pangkogaslagab memerintahkan kepada prajuritnya agar segera menindaklanjuti Rencana Garis Besar ini dengan menyusun rencana operasi.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close