Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima Kembali Perintahkan TNI AU Segera Kirim Bantuan ke Sumatera

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 20:22 WIB
Panglima Kembali Perintahkan TNI AU Segera Kirim Bantuan ke Sumatera - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali memerintahkan TNI AU untuk mengirimkan bantuan ke Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (13/8/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Meningkatnya angka kasus positif penularan Covid-19 di pulau Sumatera termasuk Provinsi Bangka Belitung, berdampak juga dengan kebutuhan alat kesehatan.

Untuk itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali memerintahkan TNI AU untuk mengirimkan bantuan ke Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (13/8/2021).

Bantuan kemanusiaan seberat 1.384 ton terdiri 50 alat oksigen konsentrator dan 1.000 slang Nasal Cannula diangkut menggunakan pesawat jenis CN 295 yang diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Adapun pilot pesawat CN 295 adalah Letkol Pnb Doni Eko Prayogo yang sehari-hari menjabat Komandan Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma.

Pengerahan pesawat angkut TNI AU tersebut sesuai perintah Panglima TNI dalam mendukung pemerintah untuk membantu masyarakat guna mempercepat penanganan Covid-19 di tanah air.

Selain mengangkut bantuan dari Panglima TNI, pesawat CN-295 juga membawa 55 koli bantuan dari yayasan Budha Tzu Chi Indonesia berupa alat-alat kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kota Pangkal Pinang.

Sebelumnya pada hari Selasa (10/8/2021), Panglima TNI juga mengirimkan bantuan dengan jenis yang sama ke Kota Padang, Sumatera Barat dan Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan 1 pesawat Hercules yang juga diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Meningkatnya angka kasus positif penularan Covid-19 di Pulau Sumatera termasuk Provinsi Bangka Belitung, berdampak juga dengan kebutuhan alat kesehatan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close