Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI: Ini Bukti Kesiapan TNI Melaksanakan Instruksi Presiden

Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19

Selasa, 09 Februari 2021 – 09:42 WIB
Panglima TNI: Ini Bukti Kesiapan TNI Melaksanakan Instruksi Presiden - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengecek pasukan dalam Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa pagi (9-2-2021). (ANTARA/Syaiful Hakim)

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/2) pagi.

Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 itu merupakan rangkaian kegiatan tindak lanjut dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat penanganan penyebaran Covid-19 sebagai bencana nasional.

Marsekal Hadi mengatakan bahwa apel ini menjadi bukti komitmen TNI mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Jawa dan Bali.

Panglima TNI menegaskan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan tenaga kesehatan TNI sebagai vaksinator untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan pemerintah.

"Hal ini akan menjadi kesiapan TNI untuk melaksanakan instruksi presiden dalam implementasi kebijakan PPKM skala mikro di Jawa dan Bali," kata Marsekal Hadi.

Apel itu diikuti oleh Babinsa 500 personel, Babinpotmar 30 personel, Babinpotdirga 30 personel, Puskesad 15 personel vaksinator dan 5 unit ambulans, Puskesal 5 personel vaksinator dan 5 unit ambulans, Puskesau 5 personel vaksinator dan 5 unit ambulans.

"Saya bangga melihat kesiapan peserta apel yang akan bertugas sebagai tracer Covid-19," kata Marsekal Hadi.

Hadir pula dalam apel kesiapan itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan pejabat teras TNI. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan TNI telah menyiapkan tenaga kesehatan TNI sebagai vaksinator untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan pemerintah.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close