Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI: Pemuda Harus Memiliki Daya Inovasi dan Kreasi

Minggu, 31 Desember 2017 – 06:15 WIB
Panglima TNI: Pemuda Harus Memiliki Daya Inovasi dan Kreasi - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima siswa dan siswi Kelas X Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara (SMA TN) Tahun 2017/2018 di Ruang Rapat Paripurna Kabes TNI, Jakarta Timur, Jumat (29/12). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda harapan Bangsa Indonesia harus memiliki daya inovasi dan daya kreasi yang sangat luar biasa untuk melakukan perubahan dan mampu mengikuti perkembangan zaman yang terus berubah.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menerima siswa dan siswi Kelas X Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara (SMA TN) Tahun 2017/2018 di Ruang Rapat Paripurna Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/12).

Panglima TNI: Pemuda Harus Memiliki Daya Inovasi dan Kreasi
Menurut Marsekal Hadi, untuk membangun suatu bangsa yang kaya dengan keberagaman suku, adat, budaya dan agama tidak hanya dibutuhkan pemuda yang memiliki kemampuan intelegensi yang tinggi saja, tetapi juga pemuda yang harus memiliki moral yang tinggi.

“Dengan intelegensi dan bermoral tinggi, pemuda Indonesia dinilai mampu menjaga ke-Bhineka Tunggal Ika-an Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya.

“Harapan kita hanya pada pemuda, sehingga kalianlah yang akan meneruskan menjaga Indonesia ini. Saya lihat kalian mempunyai aura positif dan semuanya dengan tatapan mata yang tajam ingin memajukan Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikan negara Indonesia sangat luas dengan 17.000 lebih pulau yang terhampar dari Sabang sampai Merauke. Oleh karena itu, kita harus tetap menjaga kesatuan dan persatuan agar bangsa ini tidak pecah.

Panglima TNI: Pemuda Harus Memiliki Daya Inovasi dan Kreasi
“Para siswa SMA Taruna Nusantara yang datang dari berbagai suku dan agama, harus memanfaatkan situasi ini dengan baik, jalin komunikasi antar suku, hormati perbedaan yang ada, semuanya harus kita jaga karena itulah Indonesia,” ujar Hadi.

Mengakhiri pengarahannya, mantan Kepala Staf TNI AU ini mengharapkan kepada pemuda Indonesia, khususnya siswa-siswi SMA Taruna Nusantara menjadi agen perubahan menuju kemajuan bangsa.

“Saya yakin kalian semua adalah generasi milenial yang siap menyongsong Indonesia Emas tahun 2045. Jadikanlah Indonesia yang terhebat di mata dunia dan kalianlah yang akan mampu untuk melakukan itu,” tutup Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.(fri/jpnn)

Menurut Marsekal Hadi, harapan kita hanya pada pemuda, sehingga kalianlah yang akan meneruskan menjaga Indonesia ini.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close